Thursday, May 30, 2013

Intel Memperkenalkan Pengalaman Mobile dengan Atom di Indonesia

Dimas Galih Windujati

Intel Mobility Day
Sebelumnya, kita sudah melihat smartphone buatan Acer yang menggunakan SoC dari Intel. Kali ini, secara resmi Intel memperkenalkan jajaran platform mereka yang khusus dibuat untuk perangkat mobile. Pada acara Intel Mobility Day, yang merupakan bagian dari Intel Atom Mobility Tour, Intel memperkenalkan solusi-solusi mereka untuk perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi Android dan atau Windows 8.
Intel Mobility Day- Smartphone

Pada acara ini pula, Intel memperkenalkan platform Clover Trail+ yang nantinya akan dipasarkan pada smartphone Lenovo K900. Clover Trail+ merupakan sebuah platform mobile dari Intel yang lebih kencang dari Lexington, sebuah platform yang saat ini dipakai pada Acer Liquid C1. Intel pun juga memperkenalkan Merrifield, sang penerus Clover Trail+ yang nantinya akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2013, sebuah platform dari Intel untuk smartphone-nya. Selain Merrifield, untuk tablet nantinya Bay Trail juga akan dirilis dalam waktu yang berdekatan. Kedua platform tersebut menggunakan Atom Silvermont yang arsitekturnya berbeda dengan Atom yang ada saat ini.
Intel Mobility Day - Tablet
Dengan diperkenalkannya jajaran platform untuk mobile, Intel sudah siap bersaing dengan perusahaan yang menggunakan prosesor berbasis ARM seperti ARM sendiri dan Qualcomm. Setelah melihat kinerja yang sangat baik pada Acer C1, kami pun juga penasaran dengan kinerja Clover Trail+ dan tentunya, Merrifield. Marilah kita menunggu bersama-sama sampai platform Intel baru ini datang ke meja pengujian kami.


 Sumber : http://www.jagatreview.com/

0 komentar:

Post a Comment